The Diary Game || Scouts Creating a Better World - Camping and Togetherness Activities [Indonesia]

in hive-181136 •  4 months ago  (edited)

15% Payout to @hive-181136
for support Scouts Community

Malam hari sekitar pukul 22:00 WIB, Aku berjumpa dengan teman-teman pengguna Steemit di tempat tinggalku, dalam pertemuan ini guna membahas kelanjutan untuk perjalanan menuju ke kota Takengon. Beberapa hari sebelumnya saya diajak oleh teman akrab saya @alvin.steem dan juga teman-teman lainnya, maka malam itu kami bertemu dan berdiskusi untuk mengambil keputusan untuk memastikan bahwa saya juga akan ikut untuk menuju kota Takengon.

Tadi siang sekitar pukul 16:00 @muhajir169 telah menghubungiku via WhatsApp, dia memintaku untuk bersiap-siap dan kami akan segera melakukan perjalanan ke kota Takengon. Namun aku harus menunggunya selama 45 menit karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum kami berangkat kesana. Maka punya banyak waktu untuk mempersiapkan barang-barang bawaan pribadi dan logistik, kami berencana untuk bercamping dan menginap disana dalam waktu 2 hari.

Kami berangkat mengambil melalui rute terdekat yaitu melalui jalan lintas kota Lhokseumawe - Aceh Tengah. Kami hanya melewati kabupaten Bener Meriah, Kami memilih rute ini karena lebih dekat jika dibandingkan denga rute jalan lintas Kabupaten Bireuen - Aceh Tengah. Kami sudah membuat persiapan yang matang, saat melakukan perjalanan kami sudah menggunakan sepeda motor dan dilengkapi dengan surat-surat dan perlengkapan wajib lalulintas negara Indonesia.

Karena pandemi Covid-19 Belu begitu kondusif, kami juga telah mempersiapkan surat keterangan atau sertifikat vaksinasi secara khusu. Ini untuk menjaga ketertiban dan peraturan yang masih berlaku, misalnya wajib vaksin dan test Swab sebelum melakukan perjalanan. Dalam perjalanan ini kami juga mengenakan jaket tebal khusus dan menyediakan mantel hujan, ini sebagai persiapan karena disana cuacanya sangat dingin dan juga daerah rawan dengan curah hujan pengunungan.

Saya dan teman-teman sudah sangat sering melakukan perjalanan Touring dan Adventure beberapa kali kota Takengon, jadi kami sudah sangat berpengalaman dalam memantau kondisi jalan, situasi dan cuaca di tengah melakukan perjalanan. Terutama sekali saat kami hendak berangkat pada sore hari, kami harus menghabiskan waktu 2 sampai 3 jam dalam perjalanan. Saat perjalanan menuju kesana kami sering melewati cuaca ekstrim seperti curah hujan yang tinggi, kabut asap tebal dan jalan mendaki. Ini perlu ekstra berhati-hati karena di tengah perjalanan kami harus melewati berbagai kondisi jalan seperti jalan licin, belokan, tanjakan, turunan dan lain sebagainya.

Kabut asap tebal dan hujan pengunungan yang paling sering menjadi kendala para pengguna jalan, pada sore hari kabut asap sering menutupi jalanan. Perlu diperhatikan bagi anda pengguna jalanan menuju rute ini, anda harus ekstra hati-hati dalam menempuh perjalanan ke kota Takengon pada sore dan malam hari. Maka hari itu kami tiba disana tepat pada pukul 19:00 WIB, kami segera mencari tempat teduh untuk beristirahat dan mencari makan malam terlebih dahulu. Setelah itu barulah kami menghubungi teman-teman lainnya yang sudah duluan tiba di lokasi bercamping, kami berharap mereka sudah mempersiapkan tempat dan persiapan untuk penginapan.

Setelah beristirahat dan makan malam selesai di sebuah rumah makan, kami kembali melakukan perjalanan sedikit lagu hingga sampai ke tempat ber-Camping. Teman-teman yang lain disana telah menunggu kami, mereka telah mendirikan tenda untuk ber-camping di lokasi Danau Laut Tawar. Ini termasuk kawasan destinasi wisata Kala Segi, kecamatan Bintang, lokasi kami ber-Camping hanya berjarak 5 Km dari pusat kota Takengon.

Saya pikir ini pilihan yang tepat, mereka telah memilih lokasi yang sangat strategis dan dan cocok untuk mendirikan 3 tenda Camping dengan ukuran standar 3 orang dalam satu tenda. Saya sangat menyukai tempat ini dan begitu menikmati keindahan panorama alam yang asri. Kami tiba disana pada pukul 21:30 WIB, akhirnya kami sudah sampai pada tujuan kami dan berkumpul di satu titik bersama teman-teman lainnya. Malam ini merupakan kegiatan ber-camping, berwisata, merajut keakraban dan menikmati perjalanan seru bersama-sama.

Ini benar-benar seru sekali, ditambah lagi kami melakukan aktivitas bakar-bakar jagung, sosis dan ayam bakar, ini merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan jika dilakukan bersama-sama teman, kerabat dan keluarga. Beginilah aktivitas kami para anak muda yang dilakukan secara bersama-sama sambil bergembira, canda, tawa dan ceria. Hal uniknya lagi, malam itu ditambah dengan menikmati buah Durian segar yang sengaja kami beli, kami sangat menikmati moment ini.

Bagi saya, ini adalah perjalanan Touring dan Adventure yang sangat seru dan berkesan, ini akan menjadi moment indah dan sebagai kenangan tersendiri bagi kami para pengguna Steemit aktif di Indonesia. Maka untuk itu saya juga tidak melewatkan moment-moment itu dan juga keseruan yang terlewati hari ini, saya mencoba meluangkan sedikit waktu untuk membuat The Diary Game sebagai "Daily Activity" dan mempostingnya di platform Steemit. Maka The Diary Game #betterlife ini aku tulis sebagai konten #steemexclusive untuk berkontribusi di komunitas #Scouts, karena saya sudah menjadi member resmi dan bagian dari komunitas ini mewakili negara Indonesia.

I'm @bangmimi - Indonesia

@stephenkendal

Welcome to My blog @bangmimi

club5050 thediarygame betterlife steemexclusive indonesia scouts steemit

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:

Mau duren nya @bangmi 🤤🤤

Iya boleh ayok, tapi gak pande belah ya 😄belah sendiri ya. Yok kapan kak?

@bangmi punya kebun nya ya

Enggak sih, beli sih kemaren tu kak

Bertoh bereh adun

Raseuki, terimakasih atas dukungannya selama ini kawan-kawan the best!

Quisiera entender esta publicación

Saya akhirnya mendapatkannya karena saya menempatkan penerjemah, terima kasih telah berbagi. itulah hidup terkadang Anda memiliki jawaban di tangan dan Anda tenggelam dalam segelas air yang terjadi pada saya dalam hal ini, terima kasih telah berbagi.

Si eso es todo amigos, bienvenidos a mi blog.

Que tengas un buen día, Saludos desde Indonesia.

go sob... seru banget perjalanannya, tanpa diragukan lagi pengalamannya sangat membantu, mengetahui jalan dan mengartikan cuaca untuk mengetahui apakah akan berhenti atau melanjutkan. Saya membayangkan mereka bersenang-senang.

Buah itu mengingatkan saya pada salah satu yang tumbuh di sekitar sini yang kita kenal sebagai "manirote", itu oranye di dalam dan bijinya seperti besar dan memanjang tapi mungkin itu murni merendahkan karena kita tinggal di tempat yang sama sekali berbeda.

Saya suka membaca Anda, Salam!

Salam kembali sahabatku @naka05
Iya anda benar, disini disebut dengan nama "Durian" dan rasanya begitu manis.

Terimakasih sudah mendukung dengan berkomentar positif, semoga berkah.

Excelente actividad hermano, espero que esa sea el comienzo de muchas más, tengo una curiosidad como se llama ese fruto que tienes en tu Imagen en el Inicio, gracias por compartirnos tus vivencias de campamento 🏕️.

Spanyol

Llamamos a esta fruta "Durian" y esta fruta solo puede crecer en áreas de selva tropical.

Entonces, en términos generales, estas frutas y plantas se encuentran ampliamente en el sudeste asiático. Puede hacer "Búsqueda en Google" para obtener información más completa.

Sí señor, volveremos a acampar a finales de enero. Hemos hecho un plan para organizar un evento STEEM CAMP, se puede ver en algunas de nuestras promociones de los promotores de Indonesia. Esperamos la cooperación y el apoyo de la comunidad de #Scouts, ya sea en forma de apoyo financiero o patrocinio. Gracias

Indonesia

Kami menyebutnya buah "Durian" dan buah ini hanya bisa tumbuh di kawasan hutan hujan tropis.

Jadi, secara garis besar buah dan tamanan ini banyak terdapat di kawasan Asia Tenggara. Anda bisa melakukan "Google Searching" untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

ya pak, kami akan segera berkemah lagi pada akhir bulan Januari ini. Kami telah membuat rencana penyelenggaraan Event STEEM CAMP, bisa dilihat dari beberapa promosi kami para Indonesian promoters. Kami berharap adanya kerjasama dan dukungan dari komunitas #Scouts, baik dalam bentuk mendukung finansial atau Sponsorship. Terimakasih